Selain Budi Waseso, Tiga Kapolri Ikut Diganti – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Selain Budi Waseso, Tiga Kapolri Ikut Diganti

JAKARTA – Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti mengeluarkan surat telegram Kapolri terkait mutasi sejumlah perwira di Korps Bhayangkara. Dalam surat telegram bernomor ST/1847/IX/2015 tertanggal 3 September 2015, yang ditandatangani Asisten SDM Polri Irjen Sabar Raharjo atas nama Kapolri itu, tak hanya jabatan Kabareskrim yang berubah.

Sejumlah jabatan penting termasuk kapolda juga mengalami perubahan. Dari dokumen yang beredar di kalangan wartawan, Kabareskrim Komjen Budi Waseso dimutasi sebagai Pati Bareskrim Polri (penugasan sebagai Kepala BNN). Komjen Anang Iskandar Pati Yanma Polri (penugasan sebagai Kepala BNN) diangkat sebagai Kabareskrim.

Tidak hanya itu, ada juga pergantian tiga kepala kepolisian daerah. Irjen Safaruddin yang selama ini menjabat Wakabaintelkam Polri diangkat sebagai Kapolda Kalimantan Timur. Safarudin menggantikan Irjen Andayono yang dimutasi sebagai Pati Yanma Polri (dalam rangka pensiun).

Brigjen Zulkarnain yang selama ini menjabat Karowassidik Bareskrim Polri diangkat sebagai Kapolda Maluku Utara. Zulkarnain menggantikan Brigjen Imam Supeno yang diangkat sebagai Wakil Gubernur Akpol Lemdikpol.

Brigjen Hengkie Kaluara yang selama ini menjabat Dirbinmas Baharkam Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Gorontalo. Hengkie menggantikan Kapolda Gorontalo sebelumnya Brigjen Andjaja yang diangkat sebagai Irwil IV Itwasum Polri.

Selain itu, Kombes Imam Sugianto yang selama ini menjabat Wakapolda DIY diangkat sebagai Karobinops Sops Polri. Brigjen Basaria Panjaitan yang selama ini menjabat Widyaiswara Madya Sespim Polri Lemdikpol diangkat sebagai Sahlisosopol Kapolri.

Seperti diketahui, Basari merupakan satu-satunya calon pimpinan KPK dari unsur Polri yang akan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di DPR. (boy/jpnn)

Click to comment
To Top