Suwadi Nilai Putusan PAN Tepat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Suwadi Nilai Putusan PAN Tepat

FAJARONLINE, MAKASSAR – Keputusan DPP PAN bergabung ke pemerintah mendapat apresiasi berbagai kalangan. Di Sulsel keputusan PAN itu dinilai langkah tepat sebagai representase politik salah satu ormas Islam terbesar di tanah air, Muhammadiyah.

Direktur Eksekutif Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir mengatakan langkah PAN tepat bergabung pemerintah. Meski ada di kubu tersebut, tidak menjadi halangan mereka tetap mengontrol pemerintah. “Di PAN itu banyak orang cerdas, terutama sektor pendidikan sebagai representase Muhammadiyah. Kalau dia mau besar mesti seperti itu, seperti halnya yang dilakukan NU (melalui representase PKB, red),” ujar Suwadi, Kamis 3 September.

Masih menurut Suwadi, potensi besar SDM kader PAN akan lebih terekspose dengan bergabung ke pemerintah, ketimbang memilih oposisi seperti halnya sikap Koalisi Merah Putih (KMP) yang digawangi Partai Gerindra, Golkar, dan PKS saat ini. “Bagi saya, dua ormas ini memang sebaiknya mendukung kebijakan pemerintah yang baik bagi kemaslahatan umat. Dengan tetap memberi kontrol pada hal yang terindikasi menyimpang,” bebernya. (nur)

loading...
Click to comment
To Top