Tugas di Selayar, Polwan Ini Pilih Jadi Penyelam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Tugas di Selayar, Polwan Ini Pilih Jadi Penyelam

FAJARONLINE, SELAYAR — Bripda Andira Winata Nur, Polwan asal Jakarta ini memilih menggeluti hobby menyelam setelah ditempatkan bertugas di Polres Kepulauan Selayar. Putri Ke-3  Pasangan Kompol Muh. Tahir dan Ibu Ramlah ini mengaku bahwa keindahan terumbu karang di perairan Selayar adalah hal yang cukup menarik untuk dilihat. Kegiatan tersebut ia rasakan cukup menghibur dirinya yang jauh dari orang tua dan keluarga yang berdomisili di Jakarta.
Andira ditempatkan di Selayar bersama dengan dua belas orang rekan Polwan lainnya. Ia mengaku bahwa dalam pelaksanaan tugas mereka saling memberi nasehat dengan rekan-rekannya.
” Kami saling berbagi satu dengan yang lain, bukan hanya sebagai rekan kerja, kami merasa seperti sudah satu keluarga besar di Selayar yang harus saling memberi motivasi”Katanya, jumat 4 September.
Salah satu hal yang dirasakan Anggota Sat Lantas Polres Kepulauan Selayar ini adalah, bahwa di Selayar pengaruh negatif lingkungan lebih rendah, dibanding daerah lain, khususnya di kota-kota besar. Hal yang jelas terlihat adalah bahwa Bripda Andira saat ini sudah membulatkan tekad untuk berhijab, ia mengaku senang karena Institusi tempatnya mengabdi sudah mengizinkan Polwan untuk berhijab.
“Banyak sekali rekan-rekan Polwan yang ingin berhijab, Alhamdulillah sekarang kan sudah dibolehkan,” jelasnya.
Kegiatan menyelam (diving) memang saat ini digeluti beberapa personel Polres Kepulauan Selayar. Hal itu terlihat pada kegiatan pengibaran bendera  bawah laut 70 Meter pada HUT RI-70, 17 Agustus lalu.
Kegiatan ini didukung Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Said Anna Fauza,SIK yang juga sering melakukan kegitan Diving, bahkan menurut Said, Personil Polres yang sudah terlatih dalam penyelaman dipersiapkan untuk pembuktian penyidikan, termasuk olah TKP bawah laut, dalam penanganan kasus Illegal fishing.
“Ada banyak Anggota di Polres Selayar yang hobby Diving,termasuk  Kasat Lantas, Anggota laon dan beberapa orang Polwan. Mereka bisa digunakan untuk olah TKP bawah laut nyanyinya,” ungkap Kapolres Kabupaten Kepulauan Selayar AKBP Said Anna Fauza. (taq/wik)

To Top