Wah..!!! Tubuh Manusia Bisa Jadi Bluetooth – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Wah..!!! Tubuh Manusia Bisa Jadi Bluetooth

Pengembangan fitur-fitur pendukung dalam bidang elektronik, khususnya alat komunikasi dan pengiriman data seperti tak ada habisnya. Dan terus mengalami kemajuan yang meningkat tajam.

 Sebagaimana temuan terbaru yang satu ini, yang dianggap dapat menggeser posisi Bluetooth. Namun, uniknya temuan tersebut dengan menggunakan tubuh manusia.

 Ya, para ilmuan dalam researchnya tersebut mengungkapkan jika pengiriman medan magnetik melalui tubuh manusia dapat terhubung dengan perangkat pintar (smart device).

Teknologi tersebut dengan kata lain telah menemukan cara baru untuk berkirim kontak atau dokumen dengan orang lain yang lebih aman dan lebih menghemat daya baterai. Hal ini sebagaimana disampaikan Jiwoong Park, Mahasiswa Ph.D di Universitas Sandiego California,

“ teknik tersebut lebih aman dari pada Bluetooth, yang mengirimkan sinyal melalui udara, dimana dapat memungkinkan orang lain untuk menangkapnya” kata Jiwoong sebagaimana dimuat dailymail, Kamis,(03/09).

Para penemu menyampaikan bahwa sisitem kerja tekonologi ini dengan cara mengirim sinyal magnetik melalui jaringan biologis. Karena tubuh manusia menghasilkan medan magnetiknya sendiri karena aktifitas elektrik yang produksi oleh sel.(imn)

Click to comment
To Top