A Yamin: PNS Harus Netral – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

A Yamin: PNS Harus Netral

FAJARONLINE, BARRU—Dua hari setelah serah terima jabatan selaku Penjabat Bupati Barru, A Muh Yamin langsung mengumpulkan seluruh aparatur pemerintahan Kabupaten Barru di Aula Colliq Pujie Kantor Bupati Barru, Jumat 4 September.
A Muh Yamin didampingi Sekertaris Daerah Barru, Nasruddin, memberikan Pengarahan kepada para staf ahli, para asisten, pimpinan SKPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Barru.

Sebelum memberikan pengarahan, Andi Muh Yamin yang juga menjabat sebagai Kepala BPMD Provinsi Sulawesi Selatan menyaksikan penandatanganan Pakta Integritas tentang netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pilkada Barru tahun 2015 yang dimulai dari Sekda Barru, menyusul para  staf ahli, para asisten dan seluruh kepala SKPD.

Pada kesempatan itu pula diserahkan kendaraan operasional roda 4 kepada para Kepala Desa dan kendaraan operasional roda 2 kepada sekretaris Lurah/Desa se-Kabupaten Barru yang mana kendaraan tersebut diperuntukkan dalam usaha peningkatan usaha produktif masyarakat desa.

Pada arahannya, Penjabat Bupati Barru yang juga kepala BPMD Provinsi Sulawesi Selatan mengharapkan kepada aparatur negara untuk tetap fokus pada usaha peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Penandatanganan pakta integritas ini sesuai dengan aturan ASN. Sehingga tidak ada ruang atau tempat untuk keluar dari aturan-aturan tersebut. Ini dilakukan sebagai penajaman agar kita tetap  konsisten dan konsekwen dalam usaha peningkatan kesejahteraan Rakyat. Apa yang termuat di pakta tersebut agar diteruskan kepada seluruh ASN di Barru,” ujarnya.
Mantan Kadis Koperasi & UKM Provinsi Sulsel ini juga mengharapkan semangat kerja aparatur jangan sampai kendor karena yang memimpin hanya penjabat. Penjabat Bupati adalah sebagai utusan negara. ” Semua ini sudah ketentuan Allah dan menjadi rahasia sang pencipta. Oleh karenanya, sebagai abdi negara tetaplah kompak. Kerja harus lebih giat, lebih cerdas dan lebih efektif dalam memberikan pelayanan terbaik bagi rakyat,” kuncinya. (rilis/aci)
loading...
Click to comment
To Top