Akbar Tanjung Rasa Janggal Alasan Zulkifli Gabung ke KIH – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Akbar Tanjung Rasa Janggal Alasan Zulkifli Gabung ke KIH

FAJARONLINE, JAKARTA – Politisi Senior Partai Golkar Akbar Tanjung menganggap wajar langkah Partai Amanat Nasional (PAN) yang memilih bergabung dengan pemerintah. Langkah tersebut adalah sepenuhnya merupakan hak politik PAN.

Walau begitu, Akbar merasa janggal saat mendengar alasan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang bergabung dengan pemerintah adalah untuk fokus membantu pemerintah menghadapi kesulitan bangsa. Sebab, lanjut Akbar, selama ini posisi Koalisi Merah Putih adalah sebagai penyeimbang pemerintahan. Check and balances yang dilakukan jelas untuk memperkuat sistem pemerintahan dan kenegaraan.

“Jadi perlu diketahui PAN gabung ke KMP ini dalam rangka penyeimbang dan check and balances untuk memperkuat sistem pemerintahan. Check and balances itu adalah sesuatu yang normal terjadi di pemerintahan manapun, dan semuanya semangatnya untuk memeberikan kontibusi kepada bangsa,” ungkap Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie itu saat ditemui di Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I Di Granada Ballroom, Menara 165, Jakarta Selatan, Jumat (4/9).

Akbar menambahkan langkah PAN yang memilih bergabung dengan pemerintah tidak mempengaruhi Partai Golkar. “Sepengetahuan saya (partai Golkar) tidak (seperti PAN) dan tidak ada rencana kearah itu (bergabung ke pemerintah),” pungkas Akbar. (sam/rmol)

loading...
Click to comment
To Top