BAZ Diminta Bersinergi dengan Program Pemerintah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

BAZ Diminta Bersinergi dengan Program Pemerintah

BANTAENG, FAJARONLINE – Pemerintah Kabupaten Bantaeng mengukuhkan kepengurusan baru Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bantaeng periode 2015-2020, Jumat 4 September di Aula Gedung Baznas Bantaeng.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus Baznas dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Bupati No. 202/BP/BAZNAS/VI/2015, Tanggal 07 Ramadhan 1436 H/24 Juni 2015 tentang Pertimbangan Pengangkatan Pimpinan BAZNAS Kab. Bantaeng.

“Saya berharap kepengurusan ini dapat memperkokoh kehadiran BAZ di Bantaeng. Semoga kepengurusan ini dapat bersinergi dengan apa yang menjadi rencana pemerintah ke depan. Karena pada hakekatnya tujuan yang ingin dicapai yaitu bagaimana memberdayakan ekonomi ummat melalui zakat agar dapat dirasakan manfaatnya terutama oleh masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan”kata Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, Sabtu 5 September.

Secara khusus Nurdin meminta Dinsoskertrans sebagai mitra kerja BAZ untuk selalu mengembangkan program-program inovasi guna peningkatan kesejahteraan rakyat seperti penerapan CSR sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah kepada sosial masyarakat.

Sekretaris BAZ Provinsi, Drs. H. Abduh Khalik, MH menyebutkan bahwa Bantaeng merupakan daerah pertama yang melakukan pelantikan pengurus BAZ.

 “Bantaeng dapat dikatakan selangkah lebih maju dibanding daerah lainnya. Karena itu dalam penilaian zakat award tingkat nasional yang akan terlaksana nantinya, kami menunjuk Kab. Bantaeng sebagai perwakilan Sulawesi Selatan”.  Katanya. Rencananya, dana dari perusahaan-perusahaan multinasional yang ada di Bantaeng akan disalurkan kepada BAZ untuk dikelola.

Diketahui, kepengurusan baru ini terdiri dari Ketua Drs. H. Muh. Arbia Karib, Wakil Ketua Bidang Pengumpulan Drs. H. Abdul Karim Bagada, Wakil Ketua Bidang Pendistribusian M. Sahabat, Wakil Ketua Bagian Perencanaan dan Keuangan H. Abdul Malik Madung, serta Wakil Ketua Bagian Administrasi dan ADM. Turut hadir dalam pengukuhan, Sekretaris BAZNAS Provinsi Sul-Sel, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Unsur MUSPIDA Kab. Bantaeng, Peneliti Puslitbang Kesos Kemensos RI Agus Budi Purwanto dan Indah Huruswati, serta perwakilan dari Tim PSMP Toddopuli Makassar. (taq)

loading...
Click to comment
To Top