CR7, Mourinho, Lampard dan Smalling Masuk Guinness World Records – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

CR7, Mourinho, Lampard dan Smalling Masuk Guinness World Records

FAJARONLINE – Daily Mail melansir pemain andalan Real Madrid Cristiano Ronaldo masuk ke dalam buku Guinness World Records setelah berhasil mencetak 27 hattrick di La Liga Spanyol. Tidak hanya itu, CR7 juga tercatat dalam buku Guinness World Records karena ia merupakan atlet dengan followers atau pengikut terbanyak di media sosial Facebook dan Twitter. Di Facebook, Ronaldo memiliki 100 juta pengikut sedangkan untuk Twitter ia memiliki 27 juta followers.

Bukan hanya Robaldo, mantan pelatih Real Madrid yang kini membesut Chelsea Jose Mourinho juga masuk ke buku Guinness World Records karena ia merupakan pelatih yang sukses meraih poin terbanyak dalam satu musim liga Primer Inggris yakni 95 poin.

Poin terbanyak ini diraih Mourinho saat melatih Chelsea di musim lalu, 2014/15. Ia juga dicatat sebagai pelatih yang mampu meraih titel liga Champions di dua klub berbeda dan menjadi pelatih termuda yang mampu mencapai 100 laga di liga Champions. Umur pelatih asal Portugal ini baru menginjak 49 tahun 12 hari. Ia juga merupakan pemilik rekor tak terkalahkan jika bermain di kandang bersama Chelsea yakni 77 laga.

Selain dua nama tadi, ada dua pesepakbola asal Inggris yang mencatatkan namanya dalam Guinness World Records yakni Frank Lampard dan  Chris Smalling. Lmasuk ke buku Guinness World Records karena ia menjadi pemain yang pernah mencetak gol ke 39 tim berbeda di liga Primer Inggris. Gol ke 39 Lampard ia cetak ke mantan klubnya, Chelsea pada 21 September lalu.

Sedangkan bek Manchester United, Chris Smalling yang mampu cetak gol tercepat liga Primer Inggris, gol itu ia cetak pada saat Manchester United melawan Burnley pada Februari lalu dengan catatan lima menit sembilan detik.

Click to comment
To Top