Golkar – Gerindra Tolak Rayuan Jokowi, PAN Terjebak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Golkar – Gerindra Tolak Rayuan Jokowi, PAN Terjebak

JAKARTA – Ternyata bukan hanya Partai Amanat Nasional (PAN) yang mendapat iming-iming dari Presiden Joko Widodo jika ikut bergabung dalam pemerintahan. Tapi, rayuan tersebut juga pernah dilakukan Jokowi untuk membujuk Partai Golkar dan partai Gerindra.

Namun Golkar dan Gerindra menolak ajakan tersebut. Nah, untuk PAN, Golkar menganggap partai yang dipimpin Zulkifli Hasan itu sudah termakan rayuan Joko Widodo sehingga bergabung di Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo mengatakan, selama ini Jokowi-sapaan Joko Widodo, sudah merayu beberapa partai di Koalisi Merah Putih. Namun, hanya PAN yang akhirnya termakan rayuan tersebut.

“Presiden sudah tawarkan Aburizal, Prabowo kalau mau dukung pemerintah, masuk ke dalam nanti dikasih jatah di kabinet 6-8 mentri. Tapi Golkar dan Gerindra menolak secara halus. Sekarang PAN malah yang terima,” ujar Bambang dalam diskusi ‘Mendadak Plin PAN’ di Jakarta, Sabtu (5/9).

Gerindra dan Golkar, kata Bambang, menolak tawaran Jokowi karena ingin menjadi penyeimbang. Jika tidak, kata dia, tak ada lagi yang bisa mengritik pemerintah jika melakukan kesalahan.

Bambang mengingatkan PAN bahwa saat ini internal PDI Perjuangan sedang bergoncang karenanya jika partai pimpinan Zulkifli Hasan itu bergabung dikhawatirkan hanya akan terjebak.

“Itu kan lagi ada masalah dalam rumah tangga. Terus mereka masukkan tetangga (PAN) di dalamnya. Ya terjebak lah tetangganya di situ. Kita lihat saja nanti bertahan enggak di sana,” kata Bambang. (flo/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top