Idris Melayat di Rumah Duka Datu Soppeng – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Idris Melayat di Rumah Duka Datu Soppeng

FAJARONLINE, BARRU — Innalillahi wa inna ilahi rajiun. Datu Soppeng, Haji Andi Mappindjantji berpulang ke rahmatullah di rumah sakit Soppeng, sekitar pukul 03.00 wita, Sabtu (5/9).

Kepergian Datu Soppeng itu, tak hanya meninggalkan duka untuk masyarakat kabupaten berjuluk kota kalong tersebut, tapi juga sebagian masyarakat Barru, kandidat incumbent Bupati Andi Idris Syukur.

Di tengah kesibukannya menjalankan sosialisasi di Barru, Idris menyempatkan waktunya melayat ke kediaman pribadi almarhum di Watansoppeng, setelah menghadiri satu kegiatan di wilayah Mallusetasi.

Meski masih ada agenda lainnya, namun Idris meminta timnya, agar kegiatan tersebut ditunda. Mengingat, Datu Soppeng tersebut memiliki banyak jasa di masyarakat. “Kita tentu kehilangan salah satu tokoh terbaik. Ini duka kita semua,” terang Idris Syukur di Soppeng.

Diketahui, Andi Mappidjantji juga masih memiliki hubungan kekerabatan dengan istri Andi Idris, Andi Citta Mariogi, dan sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Barru. Tak heran, di kediaman pribadi almarhum, banyak pejabat dan tokoh masyarakat yang datang melayat, termasuk Karteker Bupati Barru Andi Muh Yamin.

Sebelum melayat ke kediaman almarhum, Idris yang di Pilkada Barru maju berpasangan dengan Suardi Saleh, juga mengirimkan doa dan bela sungkawa ke almarhum Anre Gurutta (AGH) Abunawas Bintang (pembina pondok pesantren As’adiyah, Wajo) yang meninggal dunia di RSUP Wahidin, Makassar, Jumat (4/9) malam.

Gurutta Abunawas yang dikenal salah satu ulama kharismatik di Sulsel, terutama di Wajo, juga banyak memberi konstribusi terhadap pembinaan dan pengembangan keagamaan. Ahli tafsir tersebut, dikebumikan di kampung halamannya di Bone. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top