Ramli: Pengaruh SYL Rontok di Maros – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ramli: Pengaruh SYL Rontok di Maros

FAJARONLINE,MAKASSAR — Pengakuan Ketua DPD I Golkar Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang telah memgantongi hasil survei terhadap pengaruh dirinya berkisar 30 persen dalam pilkada 11 kabupaten di Sulsel, dianggap tidak berpengaruh di pilkada Maros.
Ketua DPD II Golkar Maros (kubu AL) , Ramli Rahim  pengaruh tersebut belum cukup kuat untuk meruntuhkan dominasi pasangan Hatta Rahman – Harmil Mattotorang (Hatita) di Maros. Meskipun kader Golkar Husain Rasul yang maju berpasangan Andi Sudirman (Hadir) di backup full SYL. “Jika berkaca pada hasil survei Insert Institute dan IPI yang masih menyisahkan selisih 62-66 persen, maka dengan pengaruh hanya 30% maka hampir bisa dipastikan pengaruh SYL di Maros belum sanggup memenangkan Husain Rasul,” kata Ramli Rahim, Sabtu 5 September.
Menurutnya, Ketua Golkar Maros Versi  ARB ini gagal menjadi calon partai Golkar karena tidak berani mengambil rekomendasi Golkar AL di Slipi Jakarta. Karenanya, Golkar kubu Agung Laksono memastikan menyokong penuh Hatta Rahman-Harmil Mattotorang yang lebih akrab dengan tagline Hatita Jilid 2
“Maka untuk pilkada Maros, sesungguhnya yang terjadi adalah pertarungan antara Husain Rasul-Sudirman (Hadir) versus Imran Yusuf-Said Patombongi (Iman) untuk posisi runner up, ” bebernya. (nur/wik)
loading...
Click to comment
To Top