Rossi Selalu Waspadai Lorenzo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Rossi Selalu Waspadai Lorenzo

FAJARONLINE – Menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP tak lantas membuat Valentino Rossi merasa aman. Dia malah khawatir ter­saingi Jorge Lorenzo karena hanya selisih 12 poin. The Doctor  (julukan Rossi) mewaspadai keju­tan dari rekan setimnya itu.

Pada tiga race awal musim ini, Rossi sempat unggul 29 angka atas Lorenzo. Kemudian pebalap berjuluk X-Fueraitu sukses menyamai perolehan pada race ke-11 di Sirkuit Brno, Republik Ceko, dan sukses bercokol di puncak klasemen karena memi­liki jumlah kemenangan yang lebih banyak. “Sayangnya ke­unggulan ini tidak begitu pent­ing, sebab Jorge begitu kuat,” kata Rossi dikutip Speedweek,kemarin.

Meski begitu, di mata pub­lik Rossi tetap diunggulkan. Bahkan, legenda balap GP500 Mick Doohan yakin kalau pe­balap asal Italia itu bakal sukses menggondol gelar juara dunia ke-10 musim ini. “Usia secara umum bukanlah masalah. Secara fisik ia dalam kondisi bagus,” ujar Doohan diMotoGP.com.

Pendapat yang sama dikemukan Marc Marquez. Menurutnya, rivali­tas dua pembalap Movistar Yamaha yang makin tak terbendung. “Rossi punya pengalaman luar biasa dan sangat konsisten. Dia bisa mengam­bil keuntungan dari segala situasi,” katanya. (rmol)

To Top