43 WNI Tewas dalam Kecelakaan Kapal di Malaysia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

43 WNI Tewas dalam Kecelakaan Kapal di Malaysia

WARGA Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban kapal tenggelam di Sabak Bernam, Malaysia, terus bertambah. Informasi terbaru disampaikan Dubes RI untuk Malaysia, hingga pagi tadi, sudah 43 jenazah yang ditemukan.

“Info pagi ini ex APMM telah menemukan 14 jenazah lagi sehingga total 43 jenazah,” sebutnya dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com), Minggu (6/9).

Temuan baru itu dijelaskan sudah dalam kondisi tidak baik dan akan dibawa ke Rumah Sakit Sabak Bernam. Sedangkan 29 jenazah lainnyaa ada di Rumah Sakit Ipoh dan Rumah Sakit Teluk Intan. Tim Kemenlu sendiri masih membuka posko di Ipoh untuk memfasilitasi keluarga WNI melakukan tes pos mortem dan mengambil contoh data DNA korban.

“Data DNA keluarga dikoordinaasikan oleh polisi di Balai Polis Sungai Senam berdekatan dengan Hospital Ipoh,” imbuh Herman.

Sekadar informasi, di rumah sakit itu, tim Disaster Victim Identification melakukan tiga tipe tes pos mortem. Pertama yakni dengan visualisasi atau melihat langsung fisik jenazah, hal ini bisa dilakukan jika tubuh korban masih baik. Kedua yakni dengan personal effect dan jika sudah rusak parah maka tim menggunakan tes DNA.(adn/indopos/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top