Ada Mafia Narkoba Bermain – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Ada Mafia Narkoba Bermain

FAJARONLINE, MAKASSAR — Penggerebekan di Kampung Sapiria, Kecamatan Tallo, diduga kuat ada permainan bandar besar narkoba. Dugaan itu dikarenakan kepolisian hanya fokus pada satu titik.

Padahal, selain kampung Sapiria juga ada kampung narkoba di Kecamatan Makassar. Seperti, lorong atau yang akrab disebut kampung Selayar dan Maccini. Informasi yang diperoleh, kondisi kedua wilayah ini nyaris sama dengan kampung Sapiria.

Dari data penangkapan yang diperoleh nyaris sejumlah pengguna yang tertangkap menunjuk lokasi pengambilannya di wilayah Kerung -kerung dan Maccini. Namun, tidak ada penggerebekan yang dilakukan.

Para pengedar di wilayah ini juga kerap menggunakan anak di bawah umur sebagai kurir. Zona merah narkoba lainnya juga mulai tumbuh. Seperti, wilayah Pampang, Kecamatan Panakkukang, dan Dangko, Kecamatan Tamalate. Belum lagi, di Jalan Rajawali, Kecamatan Mariso. Artinya jaringan-jaringan narkoba di Kota Daeng tumbuh subur.

Kriminolog Universitas 45, Prof Marwan Mas turut berpandangan demikian. Menurutnya, peredaran narkoba di beberapa wilayah di Makassar seperti dibuka untuk umum. Karena itu, apresiasi positif yang dilakukan personel kepolisian jangan menjadi boomerang karena tidak ada penindakan di wilayah lain.

Wilayah Kerung-kerung dan Maccini, kata dia, lebih dulu dikenal sebagai sarang narkoba dibanding Sapiria. Para pengedar yang tertangkap juga kebanyakan berasal dari wilayah itu. (zaq/ian-amr)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi Agustus 2015

 

loading...
Click to comment
To Top