Ada Perahu Tradisional Tunggu AMF di Losari – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ada Perahu Tradisional Tunggu AMF di Losari

FAJARONLINE, MAKASSAR – Penitia Asean Mayors Forum (AMF) Makassar terus berbenah menyambut kedatangan tamu. Selain spanduk dan baliho selamat datang dan bendera negara anggota ASEAN ramai, Pemkot Makassar juga terus membenahi tempat yang rencananya dikunjungi peserta AMF, lorong di Toddopuli II, Kelurahan Kassi-kassi dan Pantai Losari.

Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian dan Peternakan (DKP3) Kota Makassar secara intensif membersihkan sampah di laut diseputar anjungan Pantai Losari. Kadis DKP3, Abdul Rahman Bando mengungkapkan kegiatan bersih pantai merupakan upaya pemkot setidaknya untuk memberikan kesan yang baik bagi para peserta yang akan berkunjung di Anjungan Pantai Losari. “Setidaknya Pantai Losari kelihatan oleh tamu kita lebih bersih, tidak banyak sampah dipermukaan air pantainya,” ujar di sela-sela memantau kegiatan di Pantai Losari, kemarin Sabtu 5 Sembilan sore.

Kabid Kelautan DKP3, Asmi Ali yang turun bersama tim jaring sampah menjelaskan timnya dibantu pengawas pantai sepekan ini telah bekerja dengan memasang jaring sampah dibawah jembatan COI lalu menjaring sampah diseputar Masjid Amirul Mukminin (Masjid Terapung) dan sepanjang Pantai Losari.

Untuk menjaring sampah digunakan alat jaring lisa bahari. Alat sederhana ini sangat membantu dan merupakan hasil modifikasi dari staf DKP3. “Jaring lisa bahari sangat membantu kami, alat sederhana tapi cukup efektif, “katanya. Asmi Ali menambahkan bahwa saat hari kunjungan peserta di Pantai Losari juga akan ditampilkan puluhan perahu tradisional yang dihiasi bendera dan umbul-umbul. (int)

Click to comment
To Top