Chandra Dangi, Manusia Terpendek di Dunia itu Tutup Usia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Chandra Dangi, Manusia Terpendek di Dunia itu Tutup Usia

SETELAH dirawat beberapa saat karena menderita radang paru-paru, Chandra Dangi, 75, yang termasuk manusia terpendek di dunia itu akhirnya tutup usia. Ia meninggal pada hari jumat pekan kemarin di Lyndon Tropical Medical Center, Pago-Pago, Amerika serikat.

Chandra yang hanya memilki tinggi badan 21.5 ins itu juga berhasil memecahkan rekor pada 2012 ketika dia dimahkotai oleh Guinnes World Records di Kathmandu, Nepal. Sebenarnya ia sedang menjalani pengobatan di Nepal untuk penyempuhan penyakit yang diderita.

Namun karena perjalananya ke Amerika Serikat yang sejauh 7.500 mil itu, telah membuat kesehatannya memburuk dan ia dilarikan ke rumah sakit. Perjalanannya ke Amerika tersebut untuk sebuah penampilannya yang akan diselenggarakan di sana.

Tiga dari lima bersaudara Chandra juga memilki tinggi badan kurang dari empat kaki. Sementara saudara lainnya memilki tinggi badan yang normal.

Chandra pernah juga pernah ke London untuk Guinnes World Record yang diraihnya itu. Di sana ia juga bertemu dengan manusia tertinggi di dunia. Sultan Kossen yang berasal dari Ankara, Turki.

Sementara itu, Teman-temannya dan Guinnes World Record mengaku sangat merasa sedih atas kepergian Chandra. (imn)

loading...
Click to comment
To Top