Hampir Pasti 107 Wali Kota se-ASEAN Hadiri AMF – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Budaya & Pariwisata

Hampir Pasti 107 Wali Kota se-ASEAN Hadiri AMF

FAJARONLINE, MAKASSAR — Penunjukan Makassar menjadi rumah pertemuan ASEAN Mayors Forum (AMF) 2015 bukan tanpa alasan. Sebagai salah satu kota yang makin menunjukkan kemajuan signifikan dari tahun ketahun. Makassar mempunyai magnet tersendiri. Potensi dan peran serta Makassar sebagai sentral hubungan ekonomi Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Posisi juga didukung dengan grafik pertumbuhan ekonomi kota yang selama dasarwarsa terakhir selalu mencat hasil cemerlang. Rata-rata pertumbuhan ekonomi kota Makassar selalu berada di kisaran sembilan persen. Bahkan pernah menyentuh dua digit pada 2008 lalu. Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto berkeyakinan kuat mempertemukan seluruh delegasi, pegagang dan birokrat dari seluruh belahan negara ASEAN dan negara lain dalam even AMF 2015 ini.

“Sebanyak 509 kepala daerah dan sekitar 1.000 delegasi dagang dari seluruh wali kota di kawasan kerja sama ASEAN juga hampir pasti hadir. Disamping negara luar ASEAN, di antaranya Australia, Amerika Serikat, Rusia, Cina, Belanda dan Singapura pun telah mengonfirmasi kehadirannya,” ujar wali kota yang akrab disapai Danny itu di Anjungan Pantai Losari, Minggu 6 September. (jai)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top