Paslon Maros Perebutkan Turikale – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Paslon Maros Perebutkan Turikale

FAJARONLINE, MAROS — Pasangan calon bupati-wakil bupati Maros bakal memperebutkan Kecamatan Turikale, yang memiliki pemilih terbanyak. Ketiga paslon menyiapkan sejumlah kegiatan sosialisasi di ibu kota kabupaten tersebut.

Di Maros sendiri, dari 14 kecamatan, Turikale menjadi daerah dengan jumlah pemilih tertinggi, yakni 34.113 pemilih, menyusul Kecamatan Bontoa 21.654 pemilih, Kecamatan Marusu 22.050 pemilih, Kecamatan Mandai 28.591 pemilih, Kecamatan Bantimurung 23.138.

“Sosialisasi pasangan Andi Husein Rasul – H.Sudirman memang giat dilakukan di Kecamatan yang memiliki banyak suara pemilih,” ujar Master Campaign Hadir, Akbar Endra, Minggu 6 September.

Ketua Komisi III DPRD Maros itu menambahkan, berdasarkan saran konsultan politik, Hadir harus menyelesaikan sosialisasi dan tatap muka ke masyarakat itu sebanyak 100 kali, namun Akbar menuturkan hanya mampu menyelesaikan sebanya 74 titik dalam sepekan.

Ketua tim pemenangan Hatta Rahman – Harmil Mattotorang (Hatita’), Chaidir Syam juga membenarkan pihaknya fokus merebut kemenangan di basis suara terbanyak. Namun daerah lain tidak ketinggalan mereka kunjungi demi merebut suara yang pada 2010 menjadi milik lawan.

“Kecamatan Mandai, Tanralili, Marusu, itu dikuasai oleh lawan politik saat itu, dengan suara terbanyak. Jadi kami kelola 5 sampai 8 titik kunjungan didaerah itu,” beber Chaidir. (ris)

Paslon Maros Perebutkan Turikale

Click to comment
To Top