Presiden-Wapres Batal, Mendagri Buka AMF 2015 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Presiden-Wapres Batal, Mendagri Buka AMF 2015

FAJARONLINE, MAKASSAR – Even internasional ASEAN Mayors Forum (AMF)d ari 8 sampai 10 September di Makassar kemungkinan dibuka Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Dengan demikian rencana semula berubah dari agenda sebelumnya yang dijadwalkan dibuka Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Alasannya, Jokowi ada kunjungan ke Timur Tengah. Sedangkan wakil presiden (wapres) Jusuf Kalla (JK) hingga saat ini belum memberikan kepastian hadir dalam acara tersebut.

Kepastian perubahan rencana itu disampaikan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto dalam jumpa pers di Anjungan Pantai Losari, Minggu 6 September. “Pak Jokowi mungkin tidak sempat hadir karena di Timur Tengah. Kalau Pak JK kami sudah menyurat ke sekretaris beliau, namun sampai sekarang masih menunggu konfirmasinya. Beliau ada perjalanan ke Palu. Tapi Mendagri standby untuk membuka acara tersebut,” ujar wali kota yang akrab disapa Danny tersebut.

Hingga H-2 acara persiapan sudah 90 persen. Sebanyak 107 wali kota ASEAN yang terdiri atas 68 wali kota dalam negeri dan 39 luar negeri telah hampir pasti hadir. Sedangkan khusus delegasi dagang dalam dan luar negeri sebanyak 200 orang. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top