Salah Ejaan, Spanduk dan Baliho Pertemuan Dunia ini Jadi “Tertawaan” – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Salah Ejaan, Spanduk dan Baliho Pertemuan Dunia ini Jadi “Tertawaan”

FAJARONLINE, MAKASSAR—Akibat salah ejaan (okkots, istilah dalam bahasa Makassar), puluhan spanduk dan baliho yang menyambut kedatangan delegasi ASEAN Mayor Forum (AMF) menjadi cemoohan warga Makassar.

Sebuah spanduk terpampang di ruas Jalan nasional AP Pettarani, misalnya bertuliskan “Welcome fo All Delegates”. Tulisan ini diuplod oleh nitezen ke media sosial karena dianggap keliru. “Deh… malu-maluin kurang huruf “R” kale,” begitu sindiran pada akun twitternya.

Rupanya bukan hanya spanduk, ada juga baliho raksasa yang menyambut kedatangan peserta AMF 2015 di Makassar salah ejaan. Ditulis ,”welome fo all delegates” padahal harusnya “Welcome for All Delegation”. Sepertinya, panitianya kurang teliti sebelum naik cetak.

“Sebaiknya janganmi pakai bahasa Inggris kalau memang tidak bisa. Ini bisa menjadi tertawaan mereka yang membaca,” beber Nurhasdin, warga Makassar yang berprofesi sebagai kontraktor, Minggu 6 September.

Makassar ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan AMF yang diagendakan berlangsung pada 7-9 September 2015.

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dijadwalkan membuka AMF yang akan menghadirkan 500 peserta, puluhan diantaranya adalah walikota yang berasal dari negara-negara ASEAN. Selain mengikuti AMF, 500 peserta juga dapat menikmati city tour yang disiapkan panitia.

Pertemuan Walikota se-ASEAN tahun ini merupakan pertemuan kedua setelah Surabaya yang menjadi tuan rumah pada tiga tahun lalu. (aci)

loading...
Click to comment
To Top