Turki vs Belanda, Misi Berburu Tiket Playoff – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Turki vs Belanda, Misi Berburu Tiket Playoff

FAJARONLINE, ISTAMBUL – Lanjutan kualifikasi Euro 2016 akan terjasi antara Belanda yang menantang Turki di Torku Arena, Minggu (6/9) malam ini. Kedua negara yang sama-sama tengah “sakit” ini mengincar tiga poin pun dan itu menjadi harga mati,untuk mengamankan posisi ketiga (tiket playoff).

Oranje baru saja kalah 1-0 dari pemimpin klasemen, Islandia, karena gol penalti Gylfi Sigurdsson. Hal ini tentu menempatkan mereka di zona bahaya karena Turki bisa sewaktu-waktu merebut posisi mereka di tempat ketiga. Kedua negara hanya terpaut satu poin, Oranje mengantongi 10 poin, sementara Turki 9 poin.

“Kenyataannya adalah sekarang kami harus mengincar tempat ketiga. Itulah satu-satunya pilihan yang kami punya. Ini jelas bukanlah skenario yang saya pikirkan dalam laga pertama saya sebagai pelatih. Tim ini menunjukkan kepercayaan diri besar, tapi saya tahu ini bakal jadi laga yang sulit. Kami sekarang harus memanjat gunung. Saya rus mencoba dan menstimulasi tim ini dan kami harus meraih poin,” ungkap Danny Blind, pelatih Belanda yang baru menjabat satu bulan lalu setelah mundurnya Guus Hiddink.

Sementara itu, Peltaih Turki Fatih Terim berniat memanfaatkan ketidakseimbangan skuat Belanda saat ini. Pasalnya mereka juga baru saja kehilangan poin penting setelah pemain pengganti Latvia, Valerijs Sabala, mencetak gol menit akhir.

“Di akhir laga, kami seharusnya bisa mencetak gol indah dan seharusnya itu cukup untuk memberikan kami tig apoin. Sener (Ozbayrakli) dan Umut (Bulut) mendapat kesempatan mencetak gol, tapi kami tak bisa mengubah hasil imbang. Mungkin kami telah mencetak rekor karena peluang tercipta dan tembakan ke gawang, tapi itu bukan sebuah penghuburan. Tuhan memberikan kami kesempatan, tapi kami melewatkannya; apa yang diberikan Tuhan pada kami, malah kami dorong dengan tangan kami, ungkap Terim.

Ia berharap hari bisa mendapatkan kemenangan agar punya lebih banyak opsi dan bisa mengamankan posisi ketiga, tapi tentu atmosfer dalam laga Belanda bakal berbeda. Ini adalah peluang terakhir bagi Turki.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top