Anang Iskandar Resmi Jabat Kabareskrim – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Anang Iskandar Resmi Jabat Kabareskrim

JAKARTA – Serahterima jabatan (sertijab) Kabareskrim dari Komjen Budi Waseso kepada Komjen Anang Iskandar akhirnya digelar di Mabes Polri, Senin (7/9). Kedua pejabat itu resmi bertukar jabatan mulai hari ini. Sementara pelantikan Buwas sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional oleh Presiden Joko Widodo masih belum diketahui.

Pantauan di Mabes Polri, Senin (7/9) pagi, terlihat sejumlah karangan bunga ucapan selamat kepada Anang yang resmi melanjutkan tugas Buwas sebagai Kabareskrim Polri. Para pejabat Polri mulai berdatangan menuju Rupatama Mabes.

Selain Anang-Buwas, Mabes Polri juga melakukan sertijab sejumlah perwira Polri termasuk beberapa Kepala Kepolisian Daerah. Berdasarkan surat telegram Kapolri ST/1847/IX/2015 tanggal 3 September 2015, terjadi pertukaran posisi antara Anang-Buwas.

Selain itu, beberapa Kapolda dimutasi. Termasuk Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim, Brigjen Victor E Simanjuntak, yang dimutasi sebagai Pati Bareskrim dalam rangka pensiun. Penggantinya yakni Brigjen Bambang Waskito, yang sebelumnya menjabat sebagai Karobinsops Sops Polri.

Irjen Andayono dari Kapolda Kaltim menjadi Pati Yanma Polri dalam rangka pensiun. Posisi Andayano diisi oleh Irjen Safaruddin yang sebelumnya menjabat sebagai Wakabaintelkam Polri.

Kapolda Bali Irjen Ronny Sompie digantikan oleh Irjen Sugeng Priyanto yang sebelumnya menjabat Kadivhubinter Polri. Ronny saat ini menjabat Dirjen Imigrasi Kemenkumham. Jabatan yang ditinggal Sugeng diisi oleh Brigjen I Ketut Untung Yoga yang sebelumnya menjabat  Kasespimti Polri Lemdikpol.

[NEXT-FAJAR]

Kapolda Sumatera Utara Irjen Eko Hadi Sutedjo akan bertukar posisi dengan Irjen Ngadino sebagai Wakabaharkam Polri. Kemudian, Irjen Anas Yusuf, Kapolda Jawa Timur yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Gubernur Akpol.

Kapolda Sulawesi Selatan-Barat Irjen Anton Setiadji akan mengisi jabatan yang ditinggal Anas Yusuf sebagai Kapolda Jawa Timur. Sedangkan Gubernur Akpol Irjen Pudji Hartanto Iskandar diangkat menjadi Kapolda Sulselbar menggantikan Anton.

Kombes Imam Sugianto, Wakapolda DIY diangkat dalam jabatan baru sebagai Karoninops Sops Polri. Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya, Sahli Sospol Kapolri dimutasi sebagai analis kebijakan utama bidang Sosek Sahli Kapolri.

Brigjen Basaria Panjaitan, akan mengisi jabatan yang ditinggalkan Tubagus Anis Angkawijaya. Basaria saat ini merupakan satu-satunya calon pimpinan KPK dari unsur Polri yang akan ikut uji kepatutan dan kelayakan di DPR.

Irjen Pol Syahrul Mamma Pati SSDM Polri penugasan pada Kemenkopolhukam sebagai Dep Bid Koordinasi Keamanan Nasional diangkat menjadi Wakabareskrim yang akan mendampingi Anang Iskandar sebagai Kabareskrim.

Brigjen Zulkarnain, Karowassidik diangkat sebagai Kapolda Maluku Utara menggantikan Kapolda sebelumnya Brigjen Imam Budi Supeno yang dimutasi sebagai Wagub Akpol Lemdikpol.

Kapolda Sulawesi Tenggara, Brigjen Arkian Lubis dimutasi menjadi Karorenmin Baharkam Polri. Posisi Kapolda Sultra diisi oleh Brigjen Angung Sabar Santoso yang menjabat sebagai Pati Bareskrim Polri penugasan pada BNN sebagai Dirkerjasama Deputi Bidang Hukum dan Kerjasama.

Kapolda Gorontalo, Brigjen Andjaja diangkat menjadi Irwil IV Itwasum Polri. Penggantinya sebagai Kapolda Gorontalo yakni Brigjen Bengkie Kaluara yang sebelumnya menjabat sebagai Dirbinmas Baharkam Polri. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top