Anang Janji Usut Tuntas Kasus Besar di Bareskrim – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Anang Janji Usut Tuntas Kasus Besar di Bareskrim

JAKARTA – Publik tentunya berharap banyak kepada Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Komisaris Jenderal (Komjen) Anang Iskandar untuk penuntasan kasus-kasus korupsi yang tengah di tangani Bareskrim.

Anang pun berjanji akan meneruskan pengusutan dugaan korupsi pengadaan mobil crane di Pelabuhan Indonesia II.

Termasuk satu kasus lain yang disebut-sebut bernilai Rp 180 triliun yang tengah digarap Komjen Budi Waseso sebelum digeser dari Kabareskrim Polri menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional.

“Mulai hari ini, jam ini, tanggungjawab Pak Budi Waseso selaku Kabareskrim ada di tangan saya,” tegas Anang, Senin (7/9), usai dilantik Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

“Ada di tangan saya,” Anang menjawab saat dimintai penegasan komitmennya mengusut kasus-kasus besar di Bareskrim. “Oh iya dong. Kalau tidak (dilanjutkan) sampean (kamu, wartawan). Pasti marah-marah.”

Lebih lanjut Anang pun membantah para penyidik Bareskrim takut mengusut korupsi setelah Buwas diganti. “Tidak ada itu.  Di tangan siapapun Kabareskrimnya, kebijakan sama,” paparnya.

Mantan Kabareskrim Polri Komjen Buwas menegaskan, sebenarnya ada beberapa kasus yang akan diberikan kepada Anang untuk ditindaklanjuti. “Saya yakin beliau akan menindaklanjuti masalah itu. Kan ada kasus tertunda,” ujar Buwas. (boy/jpnn)

Click to comment
To Top