Ayu Azhari Iklas Hartanya Disita KPK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ayu Azhari Iklas Hartanya Disita KPK

JAKARTA- Aktris senior Ayu Azhari menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Senin (7/9). Tujuannya guna mengetahui nasib hartanya yang sempat disita KPK.

Wanita yang bernama asli Khadijah Azhari itu akhirnya pasrah dan ikhlas atas sejumlah uang yang ditahan lembaga antirasuah. Sebab, uang tersebut diduga hasil dari korupsi dan pencucian uang dalam penentuan kuota impor daging sapi tahun 2013 di Kementerian Pertanian.

“Buat aku enggak apa-apa, aku ikhlas. Kalau dirampas untuk negara kan dimanfaatkan, dipakai untuk negara. Buat aku enggak apa-apa. Alhamdulillah, paling enggak aku tahu akhirnya,” kata Ayu di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (7/9).

Ayu mengaku sebagai orang awam tak mengetahui bagaimana akhir kasus yang menjerat mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq dan orang dekatnya, Ahmad Fathanah.

“Kan dulu ada barang bukti. Setelah itu ada putusan pengadilan dan aku enggak tahu perkembangannya bagaimana. Aku datang ke sini, karena susah ditelepon,” papar istri Vokalis Grup Band White Lion, Mike Tramp ini.

Namun, ketika ditanya jumlah uang yang disita KPK, kakak kandung Aktris Sarah Azhari itu enggan mengatakan besar pasti uangnya. “Uangnya, google saja jumlahnya. Tanya Mbah Google,” jelas dia.

Sebelumnya, Ayu memang sempat disebut dalam kasus kuota impor daging sapi tahun 2013 di Kementerian Pertanian. Diduga ada aliran dana ke-46 perempuan dari Ahmad Fathanah.

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan menemukan aliran dana ke 20 perempuan dari rekening Fathanah, salah satunya ke Ayu Azhari. Dia pun sempat mengembalikan uang sebesar Rp 20 juta dan USD1.800 yang diakui diberikan Fathanah. [sam]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top