Barru Minta ada Sinergi Teknis dalam Proyek Perkereta Apian – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Barru Minta ada Sinergi Teknis dalam Proyek Perkereta Apian

FAJARONLINE, MAKASSAR– Penjabat Bupati Barru A M Yamin SE, MS, menghadiri rapat rencana persiapan pembebasan lahan jalur perkereta apian tahap 2 di ruang rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan Senin, 7 September 2015.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang MS, dihadiri oleh Perwakilan Dirjen Perkereta Apian, Walikota Pare pare Taufan Pawe, Penjabat Bupati Pangkep dan beberapa Kepala dinas terkait Kabupaten/Kota yang dilintasi jalur keretapi Trans Sulawesi.

Selaku titik pusat pembangunan kereta api di Sulsel, Penjabat Bupati Barru AM Yamin menekankan sebaiknya terjalin sinergitas yang baik antara Pemerintah Pusat sampai Pemerintah Daerah begitupun dengan Kepala SKPD terkait.

“Agar proyek ini bisa sukses dan berjalan lancar sesuai dengan harapan kita semua, maka perlu pemerintah dan masyarakat bersinergi dan menjalin kuminikasi yang baik, terutama menyangkut pembebasan lahan,” terang A Yamin.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang meminta daerah yang dilintasi jalur kereta api sebaiknya ada tim penghubung yang dibentuk agar dapat mempermudah baik dari segi tekhnis. Termasuk jika ada penetapan harga pada pembebasan lahan maupun bila ada terowongan yang nantinya akan dilintasi oleh jalur kereta api dan Statiun kereta api diserahkan sepenuhnya kepada Pemerintah Kabupaten/Kota dan sebaiknya memperhatikan pengembangan kota.(rilis)

Click to comment
To Top