Diduga Akibat Puntung Rokok, Warung Ludes – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Diduga Akibat Puntung Rokok, Warung Ludes

BATANG – Ibu Sugiyah (48) warga Kutosari Gringsing, Batang, Jawa Tengah, harus kehilangan sebagian besar isi warungnya setelah api melalap bangunan kiosnya yang terbuat dari papan dan tripleks pada Senin (7/9) sore, sekira pukul 16.00 WIB. Warung Sugiyah yang terletak persis di samping depan rumah makan Kotasari, di jalur Pantura, mengalami kerusakan parah, termasuk jualannya.

Menurut saksi mata, api berasal dari bangunan kosong bekas warung yang terletak di sebelah kios ibu Sugiyah. Diduga ada orang lewat
yang membuang puntung rokok ke bangunan kosong tersebut dan karena di warung kosong itu terdapat sampah yang mudah terbakar
menjadi penyebab terjadinya percikan api yang dengan cepat membesar.
Tak pelak warung milik ibu Sugiyah yang nempel di sebelahnya ikut terbakar. Dua anak ibu Sugiyah yang saat itu menjaga warung tak bisa berbuat apa-apa dan berteriak minta tolong sambil lari menyelamatkan diri. Warga sekitar yang mengetahui segera datang dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Sumber air yang agak jauh membuat api nyaris tak bisa dipadamkan. Dan setelah berjuang hampir 1 jam barulah api berhasil dijinakkan tetapi sudah terlanjur menghabiskan seluruh bangunan warung kosong dan separuh warung milik ibu Sugiyah.
Barang dagangan Sugiyah yang berupa kelontong, rokok dan aneka jajanan yang disediakan untuk penumpang bus ludes tak bisa diselamatkan. Hanya warung belakang yang untuk jualan makanan matang yang luput dari sambaran api. Kerugian Sugiyah tidak hanya barang dagangan saja tetapi televisi dan DVD player juga ikut terbakar.
Sugiyah yang saat kejadian sedang berbelanja kelihatan syok dengan kejadian ini dan menyayangkan pemilik bangunan kosong disebelahnya yang tidak mau merawat atau merobohkan sekalian karena sudah lama tidak dipakai walaupun dulu dia pernah menyarankan dengan alasan mengganggu orang yang mau jajan di warung miliknya. Beruntung tidak ada korban jiwa ataupun luka. Kerugian ditaksir mencapai 10 juta rupiah. Kejadian ini ditangani oleh jajaran Polsek Gringsing yang datang ke lokasi sesaat setelah kejadian untuk melakukan penyelidikan. (feb)

loading...
Click to comment
To Top