Kesal Dengan Rumah Sewa Kampus, Pria ini Bertindak Nekat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Kesal Dengan Rumah Sewa Kampus, Pria ini Bertindak Nekat

KARENA kesal dengan rumah sewa kampus yang terlalu mahal, Chrisopher Cerk, seorang mahasiswa Universtas Michigan telah membangun rumahnya sendiri. Cerk yang berumur 21 tahun ini merupakan mahasiswa junior di kampus tersebut.

Cerk menganggap bahwa tinggal di asrama kampus dengan biaya 800 dolar perbulan sangat memberatkan. Maka menurutnya dengan membangun rumah ini ia bisa menghemat 600 dolar.

Meski sederhana, rumah yang dibangunnya itu terlihat cukup indah dan minimalis. Ia juga memanfaatkan tenaga surya sebagai suplai listrik.  Cerk membangunnya dengan memanfaatkan waktu senggang ketika kuliah. Hal tersebut ia lakoni selama setahun.

Sebelumnya, kata Cerk, ia hampir saja membayar 19.000 dolar sebagai harga sewa tempat tinggal di asrama dalam dua tahun ke depan. Namun karena berani bertindak nekat, dengan menghabiskan hanya 13.000 ia berhasil mendirikan rumahnya.

Selain beralasan tingginya harga sewa asrama kampus, menurutnya ia tidak merasa nyaman tinggal di tempat tersebut.

“Saya merasa tidak enak tinggal di asrama, saya mau melakukan sesuatu yang berbeda untuk tempat tinggal saya” kata Cerk, sebagaimana dimuat harian berita dailymail.

Saat ini, ia telah menempati rumah yang berhasil dibangunnya sendiri. (imn)

loading...
Click to comment
To Top