KKN Tematik Unhas Dukung Penataan Lorong – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

KKN Tematik Unhas Dukung Penataan Lorong

FAJARONLINE, MAKASSAR — Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, dalam penarikan p2KKN tematik Unhas, mengungkapkan apresiasi atas kinerja adik mahasiswa yang selama tiga tahun terakhir telah memberikan stimulan positif di tengah-tengah masyarakat, di rumah jabatan wakil wali kota, Senin 7 September

“Keberadaan mahasiswa melalui KKN tematik menjadi shortcut ditengah tengah masyarakat, dan juga menyambungkan berbagai inovasi dari pemerintah ke masyarakat,” tuturnya.

Dengan filosphy pemerintahan untuk menggerakkan partisipasi masyarakat, dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat. “Partisipasi dapat terwujud jika terjadi kesepahaman antara berbagai stackholder, dan mahasiswa memiliki peran penting untuk meningkatan pemahaman-pemahaman kepada masyarakat,” ujarnya.

Deng ical pun mengungkapkan bahwa hubungan yang telah terjalin antara masyarakat dengan mahasiswa selama dua bulan masa KKN menjadi aset yang berharga bagi masyarakat. “Diharapkan setelah penarikan ini, adik-adik mahasiswa dapat segera menyelesaikan studi dan dengan segera pula dapat kembali berbaur dengan masyarakat untuk melanjutkan pengabdian,” tambahnya.

UPTD KKN Unhas, Rusdi menambahkan KKN tematik gelombang ke 90 ini, sejumlah mahasiswa di tempatkan di enam kecamatan yakni kecamatan Tallo, Ujung Tanah, Mariso, Makassar, Tamalate dan Bontoala, dengan tema penataan lorong sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah kota Makassar dalam upaya memberikan motivasi bagi masyarakat.

“Untuk gelombang berikutnya masih berharap terjalin hubungan yang baik, karena masih banyak program kerja yang dapat dilakukan untuk mendukung program pemerintah,” ujarnya.

Selain itu, ke depan berharap dapat mengandeng perusahaan-perusahaan dalam bentuk penyaluran CSR, untuk berbagai program, karena beberapa program adik-adik mahasiswa terkendala pada sarana dan prasarana. (*/lin/wik)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top