Komisi IX Temukan Obat-obatan Belum Lengkap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Komisi IX Temukan Obat-obatan Belum Lengkap

JAKARTA–Penyelenggaraan ibadah haji dari tahun ke tahun terus mendapat koreksi dan perbaikan. Tapi dari semua upaya yang sudah dilakukan, masih saja ditemukan kekurangan di sana-sini. Termasuk dari sisi sarana pendukung dan obat-obatan untuk kebutuhan Jemaah.

“Hasil sidak (inspeksi mendadak, red) ke Embarkasi Aceh hari ini, kami temukan masih ada masalah. Antara lain, obat-obat yang tersedia untuk kebutuhan Jemaah haji belum lengkap,” ungkap anggota Komisi IX dari Fraksi Partai Demokrat, Hj Aliyah Mustika Ilham, Senin, 7 September.

Selain, kata Aliyah, ruang sarana kesehatannya juga masih sewa. Akibatnya, pelayanan yang diberikan belum optimal. Oleh karena itu, ke depan, kata Ketua Departemen Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DPP Partai Demokrat ini, mesti mendapat perhatian dari pemerintah.

“Sidak yang dilakukan Komisi IX ini untuk melihat langsung ruang kesehatan haji, asrama, sanitary dan catering haji,” ungkap Aliyah sembari berharap, penyelenggaraan haji ke depan terus ditingkatkan pelayanannya karena mereka itu orang-orang yang ingin beribadah.

“Bisa dibayangkan kalau mereka ini terlayani dengan baik, kesehatannya terjamin, sehingga bisa beribadah dengan khusuk, kalau mendoakan Indonesia dan seluruh rakyatnya agar sejahtera aman dan sentosa, insya Allah diijabah doanya sehingga nasib kita semua bisa jadi lebih baik,” katanya. (fmc)

Click to comment
To Top