KPU Bulukumba Verifikasi Ulang Sukma-Hakim – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

KPU Bulukumba Verifikasi Ulang Sukma-Hakim

FAJARONLINE, BULUKUMBA – Ketua KPUD Bulukumba, Azikin Patedduri berjanji melaksanakan putusan Panwaslu. Suka atau tidak suka, KPUD harus patuh dan tunduk pada keputusan yang bersifat mengikat. KPUD berencana melakukan verifikasi ulang mulai besok Selasa 8 September. Sukma-Hakim yang kekurangan 6.000 lebih jumlah dukungan pada verifikasi awal, berpeluang ditetapkan menjadi pasangan calon bupati.

Azikin mengatakan, hal itu terjadi jika hasil verifikasi ulang menempatkan jumlah dukungan yang sah di atas syarat yang ditetapkan. Namun saat ini dia enggan berspekulasi. “Kalau misalnya tiga hari ini mereka memenuhi kekurangan dukungan, bisa ditetapkan,” ujarnya.

Di luar keputusan Panwaslu, Azikin memastikan jika KPUD Bulukumba selalu bersikap profesional dalam menjalankan tugasnya. Termasuk saat melakukan verifikasi faktual. Hanya saja saat itu, kata Azikin, petugas PPS menghentikan verifikasi karena berkas dukungan Sukma–Hakim di desa yang dipermasalahkan, dianggap tidak sah. “Berkas tidak dilengkapi oleh KTP dan Kartu Keluarga serta sudah dimintai perbaikan validasi, tapi tidak dipenuhi sesuai waktu,” latanya. (rsol)

loading...
Click to comment
To Top