Mobil Rio Haryanto Lemah di Trek Lurus – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Mobil Rio Haryanto Lemah di Trek Lurus

MONZA – Pembalap GP2 series asal Indonesia Rio Haryanto tak dapat menyembunyikan kekecewaannya ketiga gagal memenuhi ambisinya untuk naik podium di sprint race di sirkuit Monza, Italia, Minggu (6/9) malam. Rio pun harus puas finish di peringkat ke 12.

Menurut dia, kendala mobilnya adalah saat trek lurus. Dia merasakannya saat balapan harus tertunda karena ada safety car pasca insiden tabrakan.

“Saya telah mencoba yang terbaik di awal selepas start dimana saya dapat naik dua posisi dan kemudian naik dua peringkat lagi sebelum safety car keluar,” tutur Rio via rilis resminya, Minggu (6/9) malam.

Setelah itu, lanjut Rio, dia harus bekerja keras dan menghadapi kenyataan melawan trek lurus. “Saya harus bekerja keras di trek lurus dan menangani ketidakseimbangan mobil yang cenderung understeer,” imbuhnya.

GP2 Series saat ini menyisakan tiga ronde lagi. Dengan kondisi Rio saat ini, target masuk ke posisi runner up klasemen sementara menjadi berat. Kecuali, Rio mampu terus meraih podium di tiga balapan sisa, dan sang lawan gagal finis. (dkk/jpnn)

To Top