Nasdem Sulsel Tunggu Pembuktian Kasus Anggota DPRD Gowa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Nasdem Sulsel Tunggu Pembuktian Kasus Anggota DPRD Gowa

FAJARONLINE, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sulsel tidak ingin gegabah bertindak terkait kasus dugaan tindakan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dituduhkan ke Eka Suryadi, anggota DPRD Gowa terhadap istrinya, Andi Herlina.

Juru bicara (jubir) Nasdem Sulsel, Rudianto Lallo, menjelaskan, DPW belum mengetahui secara pasti posisi kasus dugaan KDRT itu. “Posisi kasusnya belum kami ketahui. Jadi belum ada tindakan yang bisa diambil,” ujar Rudianto menjaba wartawan, Senin 7 September.

Rudianto menyebutkan Nasdem Sulsel harus tahu dulu kronologi kasus tersebut. Persoalan hukum menurut dia, hukum bukan sesuatu yang bisa serta merta diambil kesimpulan. Rudianto mengatakan, ada proses yang harus dijalani sebelum menentukan seseorang bersalah atau tidak. “Ini kan rana pidana. Kalau bicara soal itu, harus ada pembuktian dulu, aakah tuduhan KdRT itu benar atau tidak,” katanya.

Jika kelak terbukti melakukan KDRT, Nasdem jelas akan memberi sanksi tegas. “Nasdem tidak menolerir tindak pidana yang dilakukan kader, baik khusus maupun pidana umum. Tapi sekali lagi, kita serahkan pembuktiannya ke polisi dulu,” demikian Rusdiyanto. (jai)

loading...
Click to comment
To Top