Nyaris Mati, Domba Ini Akhirnya Dicukur Bulunya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Nyaris Mati, Domba Ini Akhirnya Dicukur Bulunya

KARENA memiliki bulu terlalu panjang, seekor domba raksasa dicukur habis. Pasalnya bulunya itu membuatnya hampir mati dan tidak bisa banyak bergerak.

Domba tersebut oleh masyarakat setempat dinamai Chris. Ia ditemukan tidak jauh dari Ibu Kota Australia, Canberra. Di sebuah alam terbuka daerah Mulicant Flat.

Kemudian seorang pencukur bulu domba professional didatangkan untuk mencukur makhluk tersebut. Dengan cara dibius terlebih dahulu. Pencukuran bulu domba itu memakan waktu hampir sejam. Pasalnya ia memiliki bulu sekira 47 senti meter atau 18 inci. Sementara beratnya 40,45 kg atau setara dengan 89 poun.

Sementara itu, menurut Ian Elkins, yang sudah selama 35 tahun berprofesi sebagai pencukur bulu domba mengaku jika dia belum melihat hal yang seperti ini.

“saya sudah berpropesi sebagai pencukur sejak 35 tahun, tetapi saya belum menemukan hal yang begini” kata Elkin sebagaiaman dilansir CNN

“ sudah banyak kali saya mencukur, namun bulu domba yang dicukur itu cuman dapat 5-7 kg saja” sambungnya.

Elkin juga menambahkan jika bulu domba itu tidak memilki nilai komersial, namun bisa dipamerkan di museum hingga ada yang bisa mengalahkan rekornya. (imn)

loading...
Click to comment
To Top