Pangdam: Prajurit Wajib Netral di Pilkada – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Pangdam: Prajurit Wajib Netral di Pilkada

MAGELANG, RAJA – Hadapi Pilkada 2015, Panglima Komando Daerah Militer IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Jaswandi instruksikan kepada seluruh jajaranya bersikap netral. Hal ini dasampaikannya saat melaksanankan kunjungan kerja di Kodim 0705/Magelang baru-baru ini.

“Dalam menghadapi pilkada 2015 ini, saya memerintahkan kepada  para prajurit supaya netral. Yang mempunyai hak pilih (PNS) dipersilakan pilih yang terbaik untuk memimpin Magelang 5 tahun kedepan,“ tegasnya.

“Netralitas TNI selama ini sudah terbukti, jangan cederai hal itu. Saya yakin prajurit Kodim 0705/Magelang mampu melaksanakannya dengan baik,“ ungkap Jaswandi.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam mewanti-wanti kepada semua prajurit untuk menghindari obat-obatan terlarang (narkoba). “Saya tidak akan mentolerir kepada prajurit yang tersangkut narkoba,“ tegasnya.

Pangdam juga menambahkan bahwa tak sepantasnya prajurit memiliki pekerjaan sampingan. Menurutnya saat ini apa yang sudah didapat sebenarnya sudah cukup, apabila dapat menggunakan dengan semestinya.

“Contohnya saat ini tidak ada prajurit Kodim Magelang yang belum punya sepeda motor dan HP,“ tuturnya.

“Laksanakan tugas sebagai Anggota TNI sesuai dengan tanggung jawabnya masing-masing, Khusus untuk para Babinsa agar bisa kerja sama dengan berbagai pihak. Tiga kekuatan desa harus besinergi dengan baik. Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa beserta perangkatnya harus kompak, Jangan sampai “jothakan”,“ tandas Jaswandi. (zis)

loading...
Click to comment
To Top