Pasar Mangkrak, Perburuk Wajah Kota – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pasar Mangkrak, Perburuk Wajah Kota

SALATIGA – Wakil Ketua DPRD Kota Salatiga HM Fathur Rahman SE MM menyatakan, bahwa bagaimanapun pembangunan Pasar Jetis, Kota Salatiga, Jawa Tengah, yang telah mangkrak bertahun-tahun itu harus secepatnya diselesaikan pembangunannya.

Pasalnya, jika tidak diselesaikan dan dibiarkan mangkrak akan memperburuk wajah kota.
“Pihak DPRD siap untuk memberikan dukungan terkait dengan pengambilalihan pembangunan Pasar Jetis itu. Pemkot Salatiga harus secepatnya menyelesaikan dengan investornya termasuk berapa besar nilai ganti ruginya,” tandas politisi PKS.
Pasar Jetis Salatiga bakal dilakukan revitalisasi setelah pihak investor pelaksana pembangunan pasar itu akhirnya menyatakan mundur dan tidak sanggup melanjutkan pembangunannya. Pasar tersebut telah mangkrak kurang lebih tujuh tahun lamanya. Meski mangkrak, puluhan pedagang tetap setia membuka usahanya di pasar tersebut.
Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperindagkop UMKM) Kota Salatiga, Muthoin menyatakan, dengan mundurnya investor pelaksana pembangunan Pasar Jetis itu, pihaknya kini telah membentuk tim khusus untuk melakukan penghitungan ulang nilai ivestasinya. Pasalnya, Pemkot Salatiga akhirnya harus memberikan ganti rugi kepada pihak investor yaitu PT Sari Rejeki Agung (SRA) Yogyakarta. Hal ini, karena perjanjian awalnya antara pemkot dengan investor melakukan bagi hasil.
“Pembentukan tim appraisal (penghitung) ini masih dalam proses lelang. Nantinya, jika telah terbentuk tim khusus maka akan langsung bekerja menghitung nilai investasi dan bangunan yang telah dibangunnya. Kemudian, Pemkot Salatiga akan mengundang investor PT SRA untuk membahas bersama. Intinya, kami akan mencari solusi terbaik dan tepat agar Pemkot Salatiga dan investor tidak saling dirugikan,” jelas Muthoin kepada wartawan, Senin (7/9). (hes)

loading...
Click to comment
To Top