Pimpin PSSI, Ini Strategi Mas Pri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Pimpin PSSI, Ini Strategi Mas Pri

SEMARANG, RAJA – Pasca ditetapkan sebagai Ketua PSSI Kota Semarang pekan lalu, Supriyadi langsung tancap gas. Beberapa langkah telah disiapkan, namun yang menjadi sorotan utama, persoalan regenerasi pesepak bola Kota Atlas.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Semarang ini mengaku bahwa persoalan mendasar dunia sepak bola terletak pada pencetakan bibit unggul. Supriyadi menambahkan bahwa, banyak bibit muda yang berpotensi besar di Kota Semarang. “Kita semua kenal Eko Purjianto, Kurnia Sandy, Rafi murdiyanto dan masih banyak lagi. Mereka itu putra terbaik Kota Semarang, yang bukan hanya diperhitungkan di tingkat lokal, namun juga nasional,” terang dia.

Pokonya, lanjut dia, bibit–bibit utama di Semarang yang cukup banyak ini, jangan sampai terlewatkan. “Kita harus melahir-ulangkan Eko Purjianto, Kurnia Sandy dan Rafi yang lain. Ini tugas berat, namun tidak bakal menemu kesulitan berarti jika kita lakukan bersama,” tutur dia.

Selain itu, menyadari kondisi sepak bola tanah air, juga Semarang khususnya, Supriyadi ingin melakukan pembenahan dari sektor terkecil. “Untuk kemajuan sepak bola bangsa ini, tujuan yang paling utama adalah membesarkan Kota Semarang di dunia sepak bola pada khususnya,” harapnya.

“Tugas saya hanya ingin membesarkan organisasi dan tata kelola per-sepak bolaan, khususnya di Kota Semarang. Sebab banyak warga kota semarang serta anak-anak yang berbakat untuk menjadi pemain profesional dan besar,” terangnya.

Selain Sepak bola, Pria yang akrab di panggil Mas pri ini juga membidik bidang futsal. Sebab Futsal menurutnya merupakan olah raga yang banyak diminati dan disenangi oleh masyarakat kota Semarang. Banyak potensi besar dan bibit bibit untuk bisa dijadikan sebagai atlit profesional. “Kami dalam waktu dekat ini akan merapatkan jajaran pengurus untuk segera mencari bibit atlet yang bisa membesarkan dan membanggakan Kota Semarang. Kami sudah mempunyai tim khusus. Kita lihat saja nanti, gebrakan dari para pengurus yang baru ini,” tegas dia. (Dhr)

loading...
Click to comment
To Top