Ribuan Warga Ramaikan HUT Kota Ambon – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ribuan Warga Ramaikan HUT Kota Ambon

Ambon–  Ribuan warga ikut meraimaikan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Ambon ke 440, Senin  (7/9). Mulai  dari siswa sekolah dasar, mahasiswa hingga masyarakat umum dilibatkan dalam upacara peringatan yang dipusatkan di Lapangan Merdeka.

Warga  Ambon yang terlibat dalam HUT  memiliki tugas masing-masing, ada yang terlibat dalam tarian khas  Ambon, ada yang memainkan  alat musik tradisional, membawa pataka, paduan suara, dan orkestra.

Upacara HUT Kota Ambon itu juga dihadiri oleh Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa, Menteri Perlindungan Anak dan Perempuan RI, Yohana Susana Yambise, Kedubes Amerika, dan Kedubes Australia.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy   sebagai “upulatu”  mengatakan, kemajuan Kota Ambon hingga usia yang tidak muda lagi, merupakan jeri paya semua pihak,  khususnya warga Ambon.

“Puji Tuhan di hari ini Kota Ambon genap berusia 440 tahun, ini bukan usia yang muda lagi. Banyak kemajuan yang dicapai kota ini. Maka izinkan saya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat, pemerintah provinsi, kapolda, pangdam, danlantamal, dan danlanut serta yang teristimewa kepada seluruh stakeholde,” pungkasnya. (Arlis)

loading...
Click to comment
To Top