Satu Rumah Terbakar di Sampira – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Satu Rumah Terbakar di Sampira

FAJARONLINE, MASAMBA — Kebakaran melanda satu unit rumah di Desa Sumpira Kecamatan Baebunta, Senin siang 7 September. Rumah dan harta benda milik Rahmawati ini habis terbakar.

Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Utara Andi Eviana mengatakan kebakaran ini berawal dari ulah anaknya yang memasak di kompor.

”Api kompor yang terlalu besar menyambar dinding rumahnya yang terbuat dari atap rumbia dan papan yang mudah terbakar hingga sekejap juga api langsung membesar dan membakar sebagian besar rumahnya mulai dari bagian dapur hingga ke ruang tamu, termasuk harta bendanya habis terbakar,” kata Andi Eviana.
Melihat api yang mulai membesar, Rahmawati langsung berteriak minta tolong kepada tetangganya, warga  yang datang membantu berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sampai tim pemadam kebakaran tiba dan melakukan pemadaman dan pendinginan, beruntung tidak ada korban jiwa, hanya saja, semua harta bendanya terbakar termasuk pasokan bahan makanannya ikut terbakar.

Kerugian yang diakibatkan dari kebakaran ini mencapai Rp50 juta, dan sekarang ini, korban tinggal di rumah keluarganya. (shd/wik)

To Top