Senam Yoga Mampu Tingkatkan Percaya Diri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Senam Yoga Mampu Tingkatkan Percaya Diri

FAJARONLINE, MAKASSAR – Banyak orang yang ingin mencoba memulai senam yoga namun ragu-ragu. Alasan mereka beragam mulai dari perasaan, merasa terlalu gemuk, terlalu kurang bertenaga hingga kurang fleksibel.

Hal ini mungkin karena mereka mendapat kesan keliru dari penampilan para pelaku yoga ahli yang nampak sempurna dengan tubuh terbentuk bagus dan bisa melakukan gerakan yang nampaknya mustahil dilakukan. Ini jelas keliru karena yoga sebenarnya bermanfaat untuk semua orang.

Pendapat diatas dibenarkan Nurdin Halide, guru yoga yang telah mendalami manfaatnya sejak enam tahum silam. Menurutnya yoga bukan hanya untuk membentuk tubuh, namun juga dapat memperlancar peredaran darah dan daya tahan tubuh, menguatkan postur. Sifat yoga pun tidak kompetitif sehingga siapapun boleh melakukannya. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak memulai yoga.

“Jadi yoga itu sebenarnya baik orang hamil, anak-anak juga orang tua dapat mengikutinya juga anak muda. Tergantung guru yang menempatkan, masing-masing ada porsinya. Paling penting juga yoga itu meningkatkan kepercayaan diri, apalagi dengan pose-pose yang menantang dalam artian tidak mudah dilakukan,” jelasnya saat dihubungi, Minggu (6/9).

Yoga tidak hanya soal kelenturan, harus seimbang antara lentur dan kuat. “Kalau sebagai pengajar sebenarnya lebih baik orang yang kuat dulu baru lentur jangan sebaliknya. Tentu tiap orang beda-beda ada yang dua sampai tiga hari bisa langsung bisa namun ada juga yang lama, intinya harus latihan intensif,” tambah pemilik Studio Barca Yoga itu.

Click to comment
To Top