Setya Novanto dan Fadli Zon Diminta Non Aktif – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Setya Novanto dan Fadli Zon Diminta Non Aktif

JAKARTA – Charles Honoris, juru bicara Anggota DPR yang melaporkan Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua Fadli Zon ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) meminta keduanya non aktif selama laporan mereka diproses.

“Sebaiknya tidak ada keharusan ya (memimpin sidang, red), selama proses MKD ini berjalan para pimpinan DPR tahu dirilah agar sementara non aktif supaya tidak mengganggu proses yang dilakukan di MKD,” kata Charles, usai membuat laporan pada Senin (7/9).

Non aktifnya pimpinan DPR dari Golkar dan Gerindra itu, menurut Charles, tidak akan mengganggu proses legislasi di DPR. Apalagi masih ada tiga pimpinan lain yang bisa memimpin sidang-sidang di DPR.

Selain itu, pihaknya juga meminta keduanya meminta maaf karena telah menemui kandidat calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump. Namun permintaan maaf tersebut, menurutnya belum dilakukan sampai saat ini.

“Ini yang kita tunggu ya, sampai detik ini belum ada statement apapun dari Setya Novanto yang katanya speaker of the house. Ketua DPR katanya juru bicara DPR tapi belum bicara apapun soal hal ini,” katanya.

Politisi PDI Perjuanga ini berharap Setya Novanto dan Fadli Zon, ada permintan maaf kepada rakyat Indonesia.(fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top