Soal Pencopotan Buwas, Kapolri Siap Hadapi DPR – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Soal Pencopotan Buwas, Kapolri Siap Hadapi DPR

JAKARTA – Pergantian Komjen Budi Waseso masih terus menimbulkan tanda tanya. Terutama dari pihak DPR RI. Bahkan, DPR berencana akan memanggil Kapolri Jenderal Badrodin Haiti untuk dimintai penjelasan terkait dengan pencopotan Buwas –sapaan Budi Waseso-.

Menanggapi hal itu, Badrodin Haiti menyatakan siap menghadapi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk menjelaskan pergantian Komjen Budi Waseso sebagai Kepala Bareskrim Polri di tengah gencarnya pengusutan berbagai kasus korupsi.

Menurut Haiti, penunjukan Komjen Polisi Budi Waseso (Buwas) sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), bertukar posisi dengan Komjen Polisi Anang Iskandar sebagai Kabareskrim Polri telah melalui proses di Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi Polri (Wanjakti).

“Ya kan bisa lihat proses ini melalui Wanjakti. Nanti yang lain-lain bisa jelaskan (ke DPR),” kata Haiti usai melantik Komjen Anang Iskandar sebagai Kabareskrim Polri dan sejumlah Kapolda di Mabes Polri, Senin (7/9).

“Ada proses Wanjakti yang kita sepakati.”

Karenanya, ia menegaskan, akan menjelaskan apa yang terjadi sebenarnya kepada DPR terkait pergantian Buwas tersebut. “Ya, kami akan jelaskan apa adanya, apa yang kami alami. Prosesnya bagaimana akan kami jelaskan,” katanya. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top