Sulsel Target 10 Besar di‎ Popnas Bandung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Sulsel Target 10 Besar di‎ Popnas Bandung

FAJARONLINE, MAKASSAR — Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIII akan digelar di Bandung, Jawa Barat‎, 10 – 21 September mendatang. Provinsi Sulsel sebagai salah satu peserta menargetkan masuk sepuluh besar dalam perolehan medali.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, mengatakan, sebelumnya Sulsel berada di peringkat 17. Namun, dengan persiapan yang lebih matang, ia optimistis bisa masuk dalam sepuluh besar.

“Saya lihat, persiapan kali ini lebih matang dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” kata Syahrul, usai melepas kontingen Sulsel ke Popnas XIII, di Baruga Sangiaseri, Senin 7 September

Dalam acara pelepasan tersebut, Syahrul memberikan motivasi kepada para atlet agar bisa menjadi juara. Termasuk, membeberkan segala keberhasilannya sejak menjabat kepala desa, camat, Bupati Gowa, hingga sebagai Gubernur Sulsel.

“Saya adalah juara, satu-satunya penerima Bintang Maha Putera Utama dari Negara. Sulsel adalah provinsi terbaik di Indonesia. Dengan segala kebanggaan itu, kalian juga harus menjadi juara,”‎ tegasnya.

Ia juga memberikan beberapa tips untuk menjadi juara. Selain gigih dalam latihan, juga harus ngotot untuk menjadi juara.

“Kalau saya punya kemauan, tembok pun akan saya terobos. Semua orang bisa menargetkan menang dan latihan, tapi tidak semua punya kemauan. Impikan kemenanganmu, percayai itu, maka kalian akan menjadi juara,” pesan Syahrul.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel‎, Syamsuddin Umar, mengatakan, kontingen Sulsel terdiri dari 113 atlet dan 26 official. Mereka akan bertanding di 12 cabang olahraga, seperti karate, atletik, sepak takraw, renang, pencak silat, taekwondo, tenis lapangan, dayung, panahan, tinju, angkat besi, dan judo.

“Kami targetkan 20 medali emas, masing-masing dari cabang karate, atletik, sepak takraw, pencak silat, dayung, tinju, angkat besi, dan judo. Target emas paling banyak di cabang karate, yakni delapan emas,” terangnya. (iad/wik)

Click to comment
To Top