Takut Kolestrol karena Makan Daging? Ini Solusinya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Takut Kolestrol karena Makan Daging? Ini Solusinya

FAJARONLINE, MAKASSAR– Tidak sedikit orang mengalami kolestrol disebabkan gaya hidup dan pola makan. Jika melewati 240 mg akan sangat berbahaya dan menyebabkan penyakit jantung atupun stroke.

Kolestrol sendiri salah satu penyakit yang memiliki resioko bahaya, dan faktor penyebab kolestrol tinggi dengan buruknya kebiasaan makan. Apalagi yang hobi dengan makanan berlemak, seperti daging. Tapi apakah seseorang yang punya penyakit kolestrol tidak bisa menikmati makanan khas terenak seperti coto atau konro?

Menurut Prof Gemini Alam, Dosen Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin (Unhas), seseorang yang tinggi kolestrol tetapi suka makan daging khususnya coto tidak perlu terlalu menghindari. Katanya ada cara yang wajib dilakukan setelah menyantap makanan yang susah dihindari.

“tetap harus diperhatikan makanannya dan perbanyak olahraga juga. Tapi bagi orang kolestrol tetap bisa makan daging kayak coto, tapi setelah makan coto siapkan memang potongan bawang putih ditumbuk langsung telan, tapi yang tahan dengan aromanya bisa dikunyah terlebih dulu,:” ujarnya saat ditemui dikampus merah Unhas, Sabtu (5/9).

Faktanya lagi kata wakil dekan 1 bidang akademik itu menjelaskan bahwa memberikan bawang goreng daun bawang sebanyak-banyaknya ketika makan coto ataupun konro itu sangat baik.

“pokoknya kalau perlu minta tambah itu daun bawangnya sama bawang gorengnya karena bisa mengurangi asam-asam lemak sehingga tidak menyebabkan kadar kolestrol yang tinggi,” jelasnya.

loading...
Click to comment
To Top