Bamsoet Minta Tindakan Setnov Dimaafkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Bamsoet Minta Tindakan Setnov Dimaafkan

JAKARTA – Gelombang kritik terhadap tindakan Ketua DPR Setya Novanto dan rombongan yang menemui pengusaha sekaligus kandidat calon Presiden Amerika Serikat Donald Trump terus berdatangan. Bahkan, kritikan datang dari Fraksi Partai Golkar DPR.

Namun Sekretaris FPG Bambang Soesatyo mengatakan, fraksinya belum memutuskan sikap karena masih menunggu penjelasan dari anggota yang menemui Trump, termasuk Setya Novanto.

“Fraksi Partai Golkar belum memutuskan langkah resmi Fraksi atas peristiwa tersebut karena masih menunggu penjelasan anggota FPG yang bertemu Trump termasuk Setya Novanto,” kata Bambang melalui pesan singkat di Jakarta, Selasa (8/9).

Anggota Komisi III DPR yang akrab disapa Bamsoet juga menyebutkan FPG tidak mbisa menghalang-halangi mereka para anggota fraksi lain ingin melapor ke MKD. Karena dia mengakui kunjungan ke salah satu balon Presiden AS kurang elok karena masi ada calon atau kandidat lainnya.

“Lebih dari itu, yang juga patut disesalkan adalah profil Trump sendiri yang bagi masyarakat Indonesia kurang positif. Yakni raja judi, rasis dan di-stigma anti Islam,” tegasnya.

Karena itu, pihaknya menyerahkan sepenuhnya pada mekanisme, kebijakan, pertimbangan dan keputusan MKD dalam memproses tindakan Novanto dan rombongan. Kalaupun ada sanksi MKD, Bamsoet  berharap tak lebih dari teguran lisan.

“Maklumlah para pimpinan DPR itu belum satu tahun menjabat. Mungkin masih mencari bentuk dan format. Jadi, kalau ada salah-salah kata atau langkah, dengan segala kerendahan hati mohon dimaafkanlah,” pungkasnya. (fat/jpnn)

To Top