BRI Salurkan CSRnya untuk Perbaikan Almarkaz – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

BRI Salurkan CSRnya untuk Perbaikan Almarkaz

FAJARONLINE, MAKASSAR — Bank Rakyat Indonesia (BRI pusat menyalurkan dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) untuk perbaikan Masjid Almarkaz Al Islami senilai sekitar Rp1,5 milar.

“Perbaikan ini atas saran jamaah yang mengeluhkan bocornya atap mesjid pada musim hujan. Selain mengganggu kenyamanan jamaah, juga bisa berdampak pada daya tahan mesjid karena dapat menyebabkan kerusakan pada badan mesjid akibat rembesan air hujan,” kata Sekretaris BPH Mesjid Al Markaz Al Islami, Husain Abdullah mewakili pengurus menyampaikan terima kasih kepada BRI, Selasa 8 September.

Atap Masjid Almarkaz sedang dibongkar dan diganti atap baru. FOTO: IST

Ia pun berharap, perbaikan ini berjalan lancar dan selesai sesuai target. Saat ini kegiatan sudah tampak pengerjaan di atas atap masjid sejak Selasa pagi tadi.

Hampir semua bagian mendapat perbaikan. Seperti yang terlihat dalam gambar atas masjid ini sedang dibongkar. Usia atap sudah 19 tahun. Setiap mau diperbaiki anggaran tidak mencukupi. Atap yang dipasang menggunakan bahan bermutu dari Pulau Jawa.

Menurutnya, perbaikan atap dalam dua tahap. Tahap pertama pemasangan lapisan lantai penahan bocor pada bagian samping atap. Tahap kedua, pemasangan atap baru. (*/aci)

Click to comment
To Top