Catatan Idris Syukur Tentang Makna Sabar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Catatan Idris Syukur Tentang Makna Sabar

FAJARONLINE, BARRU — Kandidat bupati Barru nomor urut 3 Andi Idris Syukur (AIS) kembali membuat pesan bijak. Edisi kali ini tentang makna sabar. Berikut tulisan selengkapnya.

Ketika musibah datang menerjang kehidupan. Saat itu hidup terasa gelap serta semua pintu dan jendela tertutup. Namun bukan berarti musibah membuat kita kalah karena semua pintu yang tertutup tidak selalu terkunci.

Kita hanya mesti tetap bersabar dan ikhlas karena seberat apapun beban masalah yang dihadapi, percayalah bahwa semua itu tak pernah melebihi batas kemampuan kita.

Jika ada yang berbuat dzalim, tetaplah bersabar. Karena kita tidak akan pernah bisa memastikan semua orang bisa menjadi baik karena memang ada orang tertentu yang tidak bisa menerima hidayah.

Masalah dan cobaan adalah cara Tuhan mendewasakan kita. Mungkin selama ini kita terlalu lemah sehingga diberi peringatan untuk lebih kuat. Lagi pula, rencana Tuhan pastinya jauh lebih indah daripada rencana kita.

Oleh karena itu, marilah kita miliki jiwa yang bersahaja, yang bangkit setiap kali jatuh. Kita tak usah memaksakan sesuatu untuk indah karena apabila memang indah pasti akan indah pada waktunya. Kita hanya perlu mengikuti kesabaran, hingga kita sampai pada kedamaian, pada sejahteraan, dan pada kemuliaan. Bukankah dunia ini berputar?. Artinya keadaan bisa terbalik dan menguntungkan jika kita tetap bersabar dan tetap memelihara kebaikan diri. (*/wik)

loading...
Click to comment
To Top