Coklat: Suporter PSM Harus Bersahabat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Coklat: Suporter PSM Harus Bersahabat

FAJARONLINE, MAKASSAR –– Kemenangan tim tuan rumah dalam dua laga Piala Presiden grup D tentu tak lepas peran suporter. Namun sumber semangat skuat PSM itu diminta mampu menahan diri dari hal-hal yang mengganggu pertandingan. Seperti saat laga kedua melawan Persipasi Bandung Raya (PBR), oknum suporter menunjukkan ulah tak bersahabat. Ada suporter yang berulah menyorot lampu laser ke tengah lapangan.

Usai kemenangan diraih PSM, gegap gempita suporter berlanjut di jalanan. Selang beberapa jam kemudian, bentrokan terjadi di Jl. Urip Sumoharjo. Para suporter terlibat saling lempar batu dan anak panah dengan warga sekitar.

Ketua Suporter Kelompok VIP Selatan (KVS), Erwinsyah mengecam tindakan suporter yang mengganggu jalannya pertandingan. Apapun motifnya, dia menganggap tindakan tersebut butuh teguran. “Itu termasuk tindakan tidak sportif. Kalau orangnya didapat, mending ditegur supaya tidak diulang lagi,” ujar lelaki yang juga mengarsiteki tim tarkam Bina Marga itu.

Koordinator Seni dan Kreasi The Macz Man, Andi Syam Paswa juga ikut menyayangkan ulah oknum suporter itu. Kendati PSM mampu menggulung lawannya, namun ulah itu cukup merusak nama supporter di Makassar. “Kita seharusnya menjadi tuan rumah yang baik. Kita memperlihatkan sambutan yang baik. Tapi itu justru membuat citra kita jadi buruk,” keluh Coklat, sapaan akrabnya. (mp13)

loading...
Click to comment
To Top