Del Bosqaue Tetap Pertahankan Bomber Spanyol Meski Minim Gol – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Del Bosqaue Tetap Pertahankan Bomber Spanyol Meski Minim Gol

BEBERAPA hari sebelum jeda internasional, Diego Costa menegaskan tekadnya untuk membayar kepercayaan pelatih timnas Spanyol Vicente del Bosque kepada dirinya. Costa ingin membayarnya lewat gol yang otomatis juga akan memperkuat posisinya dalam skuad inti La Furia Roja.

“Yang kurang menurut saya adalah gol. Di setiap laga saya semakin baik secara fisik. Saya tahu saya bisa memberikan lebih banyak lagi untuk tim dan berharap itu akan segera saya lakukan. Seorang striker butuh mencetak gol, itulah kekurangan saya di timnas,” kata Costa beberapa hari sebelum jeda internasional, seperti dilansir Four Four Two.

“Saya merasa berutang kepada tim ini, saya belum memberikan apapun. Saya harus membayar kepercayaan yang telah diberikan kepada saya. Mungkin saya sedikit merasa gugup, tapi penting bagi saya untuk bermain bagus sekarang,” penyerang Chelsea ini menambahkan.

Sayangnya, ucapan tak semudah perbuatan. Faktanya, saat diturunkan melawan Slowakia, Costa kembali gagal menambah jumlah golnya. Praktis, sejak berpindah kewarganegaraan dari Brasil ke Spanyol, 12 bulan lalu, Costa baru melesakkan satu gol saja untuk Spanyol. Itu pun dia lesakkan pada Oktober tahun lalu saat Spanyol membekuk tim lemah Luksemburg.

Sejak laga itu sampai hari ini, Costa tak pernah lagi menyumbang gol untuk negara barunya. Namun Del Bosque tidak hilang kepercayaan kepada Costa. Dia tetap yakin penyerang 26 tahun ini akan segera menemukan ketajamannya di timnas, sebagaimana dia perlihatkan di level klub bersama Atletico Madrid dan Chelsea. Itu diungkapkan Del Bosque usai laga kontra Slowakia yang berkesudahan 2-0 untuk kemenangan Spanyol, akhir pekan lalu.

“Tentu saja saya ingin menyaksikannya mencetak gol, tapi sejauh ini Costa bermain bagus. Menghadapi tim yang bermain sangat defensif, pemain yang mendapat tugas tersulit adalah mereka yang menjadi penyerang. Tapi Costa bergerak dengan baik, dia terus menyibukkan bek lawan. Kami harus bersabar untuknya,” ujar Del Bosque.

Dukungan kepada Costa juga keluar dari mulut gelandang La Furia Roja Cesc Fabregas yang juga rekan satu tim Costa di Stamford Bridge. ”Costa seorang striker hebat. Musim lalu dia mencetak lebih dari 20 gol untuk Chelsea. Dan pekan lalu dia memaksa pemain lawan membuat pelanggaran yang berbuah penalti. Costa sangat bagus dalam menciptakan ruang,” kata Fabregas. (ish)

loading...
Click to comment
To Top