DPRD Sahkan Lima Perda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

DPRD Sahkan Lima Perda

BATANG, RAJA – Rapat Paripurna DPRD Batang menyetujui dan mengesahkan lima rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturna daerah (Perda) Kabupaten Batang tahun 2015. Rapat digelar di gedung DPRD Batang, Senin (7/9).

Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Batang Soetadi mengatakan pertama terkait Raperda tentang perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten batang Nomor 4 tahun 2008 tentang pembentukan SOTK Lemtekda dan Satpol PP, Raperda perubahan Lemtekda dan Satpol yang isinya menambahkan SOTK baru untuk RSUD Limpung.

“Perlu diketahui bahwa pembangunan RSUD Limpung merupakan peningkatan dari Puskesmas rawat inap menjadi RSUD yang berlokasi di Kecamatan Limpung. Selanjutnya berkenaan dengan Raperda tentang perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Batang Nomor 1 tahun 2010 tentang Peyelenggaraan Administrasi Kependudukan adalah Raperda yang dibentuk untuk menyesuaikan dengan undang-undang nomor 24 tahun 2013 tentang perubahan atas undang-undang nomor 23 tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan,” katanya.

Berkenaan dengan ranperda Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) bahwa Ranperda PPNS adalah dalam rangka untuk memperkuat eksistensi PPNS Kabupaten Batang berkaitan dengan penyidikan atas penegakan perda. “Sedangkan terkait dengan ranperda perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Batang Nomor 6 tahun 2011 tentang Pemberantasan Pelacuran di Kabupaten Batang dapat kami sampaikan bahwa raperda ini disusun dengan mendasarkan pada hasil klarifikasi oleh Mendagri Nomor 188.34/3776/SJ tanggal 5 Agustus 2014 perihal klarifikasi peraturan daerah,” ujarnya.

Selanjutnya berkenaan dengan ranperda tentang Sistem Penanggulangan Bencana dapat kami sampaikan bahwa raperda ini adalah raperda baru dalam rangka menindaklanjuti undang-undang penyelenggaraan bencana. “Kami berterima kasih atas selesainya pembahasan lima raperda sesuai jadwal waktu yang ditelah ditetapkan sampai dengan keluarnya persetujuan DPRD, mohon doa restunya dan dukungannya agar kami dapat melaksanakan amanat perda tersebut dengan baik,” kata Yoyok lewat wakilnya. (feb)

loading...
Click to comment
To Top