Ikatan Alumni IPDN Kesal Ahok Usul Bubarkan IPDN – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Ikatan Alumni IPDN Kesal Ahok Usul Bubarkan IPDN

JAKARTA – Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) menyayangkan pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mengusulkan pembubaran Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Sekjen IKAPTK, Arief M Edie yang mewakili para alumni IPDN mengaku cukup kaget dan kesal dengan pernyataan Ahok tersebut.  Terlebih lagi kalimat tersebut keluar dari mulut seorang kepala daerah sekelas Gubernur DKI Jakarta.

“Kami kaget, ada seorang gubernur, sampai melontarkan usul pembubaran IPDN. Pak Ahok mungkin tidak mengetahui, serta paham jejak sejarah berdirinya IPDN. IPDN sudah ada sejak zaman Soekarno. Bahkan, Bung Karno sendiri yang meresmikan berdirinya sekolah pamong praja tersebut,” ungkap Arief.

Menurut Arief, sebagai seorang alumni dirinya sangat kecewa dan terluka dengan adanya wacana seperti itu.

“Tapi perlu kami tegaskan, jika memang rakyat Indonesia menginginkan IPDN dibubarkan, bagi kami itu tak masalah. Asal memang rakyat yang meminta karena faktanya sekarang ini, tidak hanya Provinsi Jakarta yang memakai lulusan IPDN,” ujarnya.

Arief menuturkan, lulusan IPDN banyak yang bertugas di pelosok, bahkan perbatasan. “Sepengetahuan kami, banyak kepala daerah, baik itu gubernur, bupati atau walikota merasa puas dengan kinerja para alumni IPDN,” tukasnya. (wid/rmol)

loading...
Click to comment
To Top